News

Check out market updates

Tips Sukses Investasi Properti

Tips Sukses Investasi Properti

Bisnis di bidang properti memang bisnis yang sangat menjanjikan. Sudah terbukti meski kondisi perekonomian sedang tidak baik, bisnis ini tetap mampu bertahan. Agar bisnis properti Anda semakin sukses PropertyKita berbagi tips sukses dalam berinvestasi properti.

Time Value

Dalam bisnis properti, waktu adalah uang. Harga tanah di Indonesia masih dapat terus naik karena harga tanah di Indonesia masih terbilang relatif rendah dibanding negara lain.

Gap Zone

Harga properti cukup bervariasi di beberapa daerah. Harga jual properti di suatu daerah dapat sangat tinggi atau sebaliknya, inilah yang disebut dengan gap zone. Jika ingin sukses investasi properti Anda harus jeli melihat gap zone pada suatu daerah.

Future Development

Future development salah satunya dipengaruhi oleh perkembangan pada suatu daerah. Pesat tidaknya perkembangan suatu wilayah akan berpengaruh pada harga jual properti. Misalnya saja, harga tanah di Karawang melesat tinggi karena kota ini berkembang menjadi kota industri. Oleh karena itu, agar sukses berinvestasi properti Anda harus pandai membaca peta pengembangan suatu daerah. Perhatikan pembangunan jalan tol di daerah tersebut. Adanya perkembangan akses jalan yang baik dapat meningkatkan harga tanah.

Follow the King

Jika Anda masih pemula dan baru memiliki modal yang pas-pasan, jangan paksakan diri menjadi pionir di suatu daerah. Pionor merupakan investor yang harus siap dengan investasi besar-besaran untuk iklan daTips Sukses Investasi Propertileh karena itu, untuk di awal cukup jadilah parasit terlebih dahulu. Ikuti gerakan raja saja dulu maka Anda pun akan sukses investasi properti.

Buy High Sell Higher

Jika Anda memiliki modal yang berlebih jangan ragu untuk membeli properti yang berharga tinggi jika memang dirasa cukup strategis. Jika ada satu rumah yang terjual dengan harga tinggi, maka harga rumah yang lain pun akan ikut tinggi.

Switching Property

Swirching property dapat Anda lakukan dengan membeli mall atau gedung apartemen yang tidak laku dan ditawarkan dengan harga murah. Ubah fungsi bangunan tersebut misal jadi hotel atau yang lainnya. Anda pun dapat menambah gimmick saja dengan merombak strategi misal peluncuran kembali dengan label baru. Tawarkan unit-unit kecil dengan cicilan yang lebih panjang.